October 18, 2014

Tutorial Root Smartfren Andromax C3

Android KitKat SmartfrenInstall CWM, bootv3.1, bootv4.0
Selanjutnya terserah anda https://www.mediafire.com/?ix22xz3k97uirzm DWOYR Tambahan Caranya ya Cara install CWM dan Rooting Andromax C3 Haier AD6B1H Bahan : Gadget Andromax C3 , hidup dan normal PC dengan OS Windows 7/8 Kabel data micro usb yg bagus microsd besar sesuai kemampuan dan ketampanan File : Max C3 Debugging Password http://www.mediafire.com/download/iagiffz9lm2s3mg/Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk Andromax C3 tool http://www.mediafire.com/download/ix22xz3k97uirzm/andromax_c3.7z iRoot (dulu namanya VRoot)http://www.mgyun.com/en/getvroot SuperSu http://www.mediafire.com/download/mqzhshxggbts858/SuperSU_v2.15.apk Cara Debugging Copy Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk dan SuperSU_v2.15.apk ke microsd dan masukkan ke gadget. Centang sumber tidak di kenal lewat Pengaturan > Keamanan Install Max3 Debugging USB Password, buka applikasinya dan calculate trus sentuh passwordnya (otomatis akan tercopy ke clipboard) kalo masih bingung, kodenya bisa ditulis di kertas atau dio notepad aja Aktifkan Developer ( Pengembang ) , Pengaturan > Tentang Ponsel > Versi Kernel < disentuh 7x nti ada peringatan anda sudah menjadi pengembang. Klik back aja. Terus masuk ke Pengaturan > Opsi Pengembang > Centang Debugging USB, diminta password paste dari clipboard atau ditulis dari catatan tadi Konek handphone ke PC , otomatis driver akan terinstal, jika tidak coba install manual dari handphone yg kedetect di pc sebagai cdrom. Cek di devices manager > My Computer > klik kanan > Manage > Devices Manager, cek apakah driver sudah terinstal dengan baik atau belum. Ulangi install drivernya jika gagal. Edit adb_usb.ini yg ada di C:/Users/(Nama tergantung PC)/.android. Tambahkan 0x201E dibaris bawah. Cabut USB dan tancap lagi. Cara Root Cek versi FW, V3.1 atau v4.0 , bawaan pabrik kalo belum update OTA adalah v3.1 kalo sudah update OTA jadi v4.0 extract andromax_c3.7z ke sembarang folder jalankan andromax_c3.exe, otomatis versi FW akan terbaca di software Ketik sesuai FW, 2 untuk v3.1 dan 3 untuk v4.0 dan tekan enter, otomatis handphone akan restart ke fastboot mode ( logo Smartfren ) dan kemudian akan langsung reboot ke normal, tunggu 5-10 menit Masih posisi debungging dan konek ke PC, buka iRoot tunggu sampe ke detect di iRoot, kemudian klik root tunggu sampai selesai. SuperSu dalam bahasa Cina, agar jadi bahasa Inggris , install SuperSu dari microsd. Cara Install CWM Conek Handphone dalam posisi debugging Buka andromax_c3.exe Ketik 1 dan tekan enter, otomatis handphone restart ke fastboot mode (logo Smartfren ) dan kemudian reboot ke normal mode, tunggu 5 - 10 menit. Jika pingin ke recovery mode setelah install cwm, dapat dilakukan langsung dengan memakai andromax_c3.exe, Conek Handphone dengan debugging masih aktif Buka andromax_c3.exe dan ketik 4 dan tekan enter, otomatis reboot ke recovery atau dengan cara manual, handphone di matikan. Setelah mati, pencet vol down + power bersamaan. DWYOR
Updated : 29 November dengan tutorial yang lebih praktis

Bagikan

Jangan lewatkan

Tutorial Root Smartfren Andromax C3
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
October 2, 2015 at 2:45 PM

maksud ini bos Edit adb_usb.ini yg ada di C:/Users/(Nama tergantung PC)/.android. Tambahkan 0x201E dibaris bawah....

Reply