March 17, 2013

11 Tips Mengatasi Rasa Galau


Hallo Sahabat, Hari ini anda sedang galau? Bingung harus melakukan apa?
Galau bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa juga karena pacar anda tidak peduli lagi, atau karena hal-hal lainnya. Social media juga punya andil cukup besar untuk bikin kita galau, makanya ada baiknya kita mengontrol penggunaannya. Gunakan lah social media seperlunya saja, yang penting untuk komunikasi, selanjutnya batasi hal-hal apa saja yang akan anda tulis di status kalian, upayakan supaya status kalian tidak mengumbar masalah pribadi, menyinggung pihak tertentu apalagi berkaitan dengan SARA.


Berikut ini Tips Mengatasi Rasa Galau:

1. Berhentilah menyalahkan diri sendiri.
Dengan menyalahkan pada diri sendiri membuat anda menjadi orang yang sangat bersalah atas semua yang sudah terjadi, berusahalah tetap tenang. Jalanilah dengan ikhlas, jangan anda memikirkan itu semua penyebab dari diri anda lakukan cobalah berpikir yang bersifat positive seperti mengambil hikmah dari hal yang sudah terjadi.
2. Hadapilah jangan anda hindari.
Dengan menghindari hal yang sudah terjadi tidak akan membuat masalah anda akan selesai, malah membuat masalah yang anda hadapi menjadi panjang yang tidak pernah anda pikirkan sebelum-sebelumnya. Cobalah untuk hadapi masalah tersebut, dengan anda menghadapi masalah tersebut walaupun itu sulit. Anda akan menerima hal yang tidak pernah anda duga. Dan membuat anda menjadi tenang.
3. Perbanyaklah mengeluarkan curahan hati kepada orang terdekat.
Dengan mengelurkan apa yang anda rasakan tentunya membuat anda menjadi lega karena tidak ada rasa yang terpendam dalam diri anda. Apalagi anda curahkan kepada orang yang terdekat pada diri anda, tentunya membuat anda menjadi nyaman.
4. Beribadah dan berdoa kepada Sang Pencipta.
Dengan anda mendekatkan diri kepada Sang Pencipta akan mengurangi apa yang anda rasakan karena semua cobaan yang anda rasakan berasal dari Sang Pencipta sendiri. Berdoalah supaya masalah yang anda hadapi cepat terselesaikan. Tentunya bila hanya berdoa tiadanya usaha untuk menyelesaikan masalah tentunya akan sia-sia. Cobalah hadapi masalah tersebut.
5. Carilah kesibukan.
Dengan kesibukan yang anda lakukan membuat anda lupa akan apa yang anda rasakan karena sudah terganti dengan apa yang sedang anda hadapi. Cobalah untuk mencari kesibukan dengan apa yang anda sukai, tentunya dengan kegiatan hal positive.
6. Carilah tempat dimana anda merasakan nyaman.
Dengan anda berada pada tempat dimana merasakan nyaman, tentunya juga akan membuat anda lupa dengan apa yang anda rasakankan karena sudah tergantikan. dengan lingkung dimana anda berada, dimana anda tidak merasa sendiri karena anda dikelilingi oleh orang-orang yang peduli anda seperti kerabat, sahabat, maupun teman.
7. Terimalah kenyataan.
Dengan anda terima apa yang anda hadapi tidak menutup kemungkinan membuat anda menjalani apa yang terjadi selalu bersyukurlah dari cobaan yang dirasakan.
8. Jika sedang galau, kalian bisa mengalihkan dengan mengkonsumsi makanan yang enak dan kalian suka.
9. Ajak teman-teman melakukan wisata bersama-sama. Hal tersebut bisa membuat galau kalian sedikit demi sedikit akan hilang.

10. Berusaha menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi agar galau tidak menjadi berkepanjangan.

11. Rajin Olahraga.
Olahraga cukup bagus buat melupakan masalah. mulai saja dari kegiatan olahraga ringan seperti sering berjalan kaki. Karena dengan anda rajin olahraga otomatis pola tidur akan lebih baik. jadi anda akan terhindar dari jam-jam malam di mana anda terus memikirkan semua masalah anda, sedangkan tidak ada temen berbagi karena semua temen anda sudah tertidur.

Bagikan

Jangan lewatkan

11 Tips Mengatasi Rasa Galau
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.