April 13, 2013

Cara Membuat Sampul Halaman Atau Cover di Microsoft Word 2007


Tentang Cara Membuat Cover/Sampul Halaman di Ms Word 2007 dengan mudah. Apa sih cover atau sampul halaman itu? Cover atau sampul halaman merupakan halaman yang berisi judul, author, dan keterangan ringkas isi suatu buku maupun laporan dan sejenisnya. Biasanya Cover atau sampul halaman ini di buat secara manual dengan menuliskan judul, author maupun keterangan ringkas dan mengaturnya menjadi rata tengah. Anda juga dapat menambahkan gambar yang berhubungan dengan isi buku tersebut di tengah-tengah halaman. Agar terlihat lebih profesional, anda bisa menambahkan border page. Untuk membuat cover atau sampul buku secara otomatis kamu bisa menggunakannya di microsoft office word 2007.
Cara otomatis tersebut menggunakan fitur cover page yang ada pada Ms Word 2007. Terdapat beberapa desain cover page atau sampul halaman yang telah disediakan oleh Ms Word. kamu tinggal menata ulang dan mengedit kata maupun kalimat yang ada sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini cara menggunakannya:

Cara Membuat Sampul Halaman Atau Cover di Microsoft Word 2007

 

1. Klik ribbon Insert, pada group menu Pages klik Cover page
2. Pilih salah satu template yang telah disediakan, maka cover tersebut akan menjadi halaman pertama.
membuat cover page atau sampul halaman
3. Setelah itu silahkan ubah kata maupun kalimat yang ada sesuai dengan kebutuhan, termasuk gambarnya. Maka halaman sampul atau cover pagepun telah selesai dibuat.

Semoga Bermanfaat^^

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Membuat Sampul Halaman Atau Cover di Microsoft Word 2007
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
May 13, 2014 at 8:25 PM

jangan jadi silent reader ya :)

Reply
avatar
April 1, 2015 at 10:42 AM

Artikelnya bermanfaat, tetapi lebih baik lagi di update karena sekarang microsoft sudah ada versi terbarunya... kalo bisa update artikelnya juga ya (y)

Terima Kasih

Reply