April 27, 2013

Tips Sederhana Melatih Kaki Bergerak Cepat [Taekwondo]



Malam sobat, kali ini mimin akan share Agar kaki kalian melecut dan keras saat melakukan tendangan, langsung saja ,Nih saya berikan beberapa tips kepada Tae kwon Do-in agar dapat bergerak lebih lincah  (khususnya atlet yang berkelebihan berat badan).
.
1. Sering-sering bersepeda, karena dapat mengencangkat otot-otot paha dan betis.
2. Lari, lari membuat ototo-otot menjadi kencang dan lincah.
3. Latihan naik turun tangga (tangga undakan). Pilih yang anak tangganya banyak, terus coba kamu lari sekuat dan secepat yang kamu bisa.
4. Latihan menendang dengan menggunakan beban. Coba kamu cari ban motor bagian dalam, terus potong menjadi panjang dan bikin menjadi 2 lembar, ikat 1 di kaki kiri kamu, terus ujungnyaikat di lantai beton. ikat 1 lagi di kaki kananmu, ujungnya ikat lagi di lantai beton (kasih jarak antara 1 sama 2 tali).
nah... Coba kamu berdiri sampai ujung karet menegang, terus kamu latihan menendang sekuat tenaga.
5. Yang terpenting di dalam bertae kwon do tuh adalah "refleks". kamu harus tahu tendangan apa yang bakal di keluarin lawan kamu dan kamu harus tahu apa yang akan kamu lakukan sebelum dia ngelancarin tendangannya (apakah mundur, bertahan, atau balas menyerang). Kalo kamu lengah kamu kehilangan 1 point. Jadi, latihan yang bagus buat ngelatih gerakan refleks adalah latihan dengan 2 orang mengginakan alat bantu latih tendang.
 Coba kamu suruh teman kamu pegang 2 alat bantu tendang, dan suruh dia mengeluarkan secara tiba-tiba (tanpa aba-aba) dan kamu harus bergerak cepat menendang saat teman kamu ngeluarin itu alat.
6. Cara yang terakhir, sering-sering latihan sparring, itu juga ngelatih gerak reflekskamu..

Sekian~

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Sederhana Melatih Kaki Bergerak Cepat [Taekwondo]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.