March 07, 2015

Pantai Santolo, Pantai Indah di Kota Garut

Garut adalah kota kelahiran saya, tentunya saya bangga lahir di kota ini :) tertama dengan wisata-wisata di garut yang begitu indah dan kuliner khas garut yang begitu enak tentunya. Kali ini saya akan menceritakan tenntang Pantai Santolo yang berada di daerah Cikajang, Garut, Jawa Barat, Indonesia :)

 Jalan-jalan kekota Garut
Selain dikenal sebagai kota dodol, garut pun memiliki berbagai macam kawasan wisata menarik dan sangat indah yang sepertinya sangat sayang seklai untuk anda lewatkan begitu saja jika sedang berkunjung kekota Garut ini. Dan salah satu kawasan wisata yang bisa anda datangi adalah kawasan pantainya. Salah satu pantai yang ada dikota Garut ini yang bisa anda datangi adalah pantai santolo. Meskipun namanya belum sepopuler nama-nama pantai yang terkenal seperti di Jogjakarta ataupun pulau Bali, namun keindahan dan panorama yang ditawarkan oleh pantai ini pun tak kalah mempesonanya dengan berbagai macam pantai-pantai terkenal lainnya. Dan tentu saja kawasan pantai ini pun bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda saat berada dikota garut ini.
Pantai santolo - disparbud.jabarprov.go.id
Panorama dari pantai santolo
Untuk lokasii dari pantai santolo ini sendiri terletak di Pamengpeu, kecamatan cikelet, disebelah selatan dari pusat kota Garut. Pantai ini sendiri merupakan salah satu pantai unggulan yang dimilkii oleh kota Garut. Hamparan pasir yang bersih disekitar pantai membuat tampilan dari pantai ini semakin mempesona. Belum lagi airnya yang sangat jernih dan bersih, yang bisa anda gunakan sebagai tempat berenang. Selain itu juga tak jauh dari kawasan pantai ini sendiri, terdapat sebuat tempat yang pernah dijadikan sebagai tempat untuk peluncuran roket milik dari  Institusi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Anda juga bisa bermain pasir yang bersih tersebut dipinggiran pantai, atau hanya sekedar berjalan-jalan dengan kaki telanjang saja disekitaran bibir pantai, sambil anda menikmati suasana nyaman dan tenang dari pantai ini.
Selian itu juga disekitar kawasan dari pantai santolo ini pun sudah banyak tersedia berbagai macam penginapan, seperti hotel, yang bisa anda sewa untuk bermalam disana, dengan harga yang terbilang cukup terjangkau sekali bagi isi kantong anda. Lalu anda bisa juga membeli berbagai macam souvenir yang banyak dijual disekitaran pantai. Dan jangan lupa juga saat anda pulang dari kota ini untuk membeli dodol garut, yang merupakan makanan khas dari kota Garut.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pantai Santolo, Pantai Indah di Kota Garut
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.