August 01, 2015

Mau Masuk SMK Jurusan Multimedia? Sini!




(credit pic: moonsalim.wordpress.com)

/Assalamualaikum, setelah lama tak posting akhirnya ada waktu luang juga ya. Ku kira setelah UN beres itu waktunya santai, tapi kenyataannya? ripuh euy!. Banyak yang nanya, "qi mau masuk SMA mana?" hampir olab aing denger pertanyaan itu -_-, tapi memang sih ya mau masuk sekolah mana itu harus dipikirkan dengan matang *emangnya masak* tapi ini memang menentukan masa depanmu.

Setelah dipikir-pikir beberapa minggu, akhirnya saya memilih untuk masuk SMK jurusan multimedia. Kenapa? karena hobi saya ya gini, tiap hari maen laptop ampe pantat panas. Iseng-iseng saya berselancar di mbah gugel tentang jurusan multimedia ini. Banyak loh ya yang bilang Teknik Komputer Jaringan (TKJ) lebih bagus daripada Multimedia (MM), Terus apa kelebihannya padahal sama-sama komputer? katanya, TKJ itu mempelajari hardware sekaligus softwarenya, terus TKJ itu kerjanya install-install OS, rakit PC, lebih ke jaringan sama server, sedangkan multimedia itu paling programming, desain, fotografi, animasi alias ke digitalan lah ya :v

Tapi............. ada satu reply di kaskus yang membuat saya yakin ingin masuk Multimedia, katanya "JANGAN SAMPAI SALAH JURUSAN!" disitu saya berpikir, iya juga ya kalau sampai salah jurusan belajarpun akan ga enak.

Intinya, jangan ikut-ikutan temen, ikuti kata hatimu, pelajari apa yang kau suka, jangan dengarkan orang lain berkata apa. Kalau memang ga suka, jangan dipaksakan! tapi itu sih terserah bagaimana pilihanmu sendiri soalnya yang ngejalanin hidup kan dirimu sendiri orang lain yang berkomentar. Jadi jangan sampai salah jurusan.


dan selamat kamu telah membuang waktumu untuk membaca artikel ini, tapi semoga bermanfaat ya!
di lain kesempatan saya akan bahas tentang multimedia lainnya *soalnya masuk smk multimedia*. Wassalamualaikum

Bagikan

Jangan lewatkan

Mau Masuk SMK Jurusan Multimedia? Sini!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.